Ada Kecurangan, Laporkan!!

Ada Kecurangan, Laporkan!!

Ada Kecurangan, Laporkan!!

Dinas Pendidikan Kota Bekasi, menyediakan layanan nomor telepon pengaduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring tingkat SMP. Call Center PPDB daring, 0821-1378-1258 ini, akan melayani pengaduan masyarakat selama 24 jam, selama proses pelaksanaan berlangsung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, Bagi masyarakat yang butuh informasi maupun mengalami kendala seputar pelaksanaan PPDB daring, dapat melaporkannya ke nomor pengaduan tersebut. Sehingga, kendala yang dihadapi masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan layanan nomor telepon

maupun datang langaung ke Posko pengaduan PPDB daring di kantor kecamatan masing-masing wilayahnya, yang sudah kita bentuk. Masyarakat juga supaya tidak mendengar atau menghimpun informasi dari pihak yang tidak memiliki kewenangan terhadap persoalan tersebut,” paparnya.

Kata dia, call center: 0821-1378-1258 bisa digunakan seluruh masyarakat terkait

pelaksanaan PPDB daring tahun ini. Selain layanan nomor pengaduan dibuka juga posko pengaduan PPDB daring, di masing-masing, wilayah kecamatan maupun sekolah.

PPDB daring tahun ajaran 2018-2019 tingkat SMP, dengan beberapa kategori pilihan diantaranya, jalur umum dalam kota dan kuar kota. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa berasal dari dalam kota dengan kuota 24 persen dan siswa luar kota 5 persen.

“Sedangkan, peserta didik yang mendaftar melalui jalur afirmasi, diberikan kuota sebanyak 40 persen. Jalur afirmasi ini menggunakan skoring nilai, sehingga siswa yang tinggal lebih dekat sekolah terakomodir,” tutupnya.

Sementara itu,  Kadiskominfostandi  Kota Bekasi Titi Masrifahati

mengatakan permasalahan paling utama dalam PPDB Daring adalah informasi kepada masyarakat baik yang di dapat oleh para peserta maupun orangtua murid yang masih belum maksimal.

“Kita sudah berusaha perbaiki bersama-sama bagaimana informasi dapat diberikan sebagai antisipasi pra waktu pendaftaran, dan ini sudah berjalan beberapa minggu yang lalu dan informasi sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kanal-kanal informasi pemerintah kota bekasi,” terang Titi saat memberikan informasi di Ruang Sekda Kota Bekasi.

 

Baca Juga :