Cara Kreatif Menggunakan Scarf untuk Tampil Lebih Stylish

Cara Kreatif Menggunakan Scarf untuk Tampil Lebih Stylish

Cara Kreatif Menggunakan Scarf

Lagi nyari aksesoris fashion yang multifungsi

dan dapat dikreasikan dengan banyak cara? Scarf jawabannya. Saat ini scarf memang sudah menjadi salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh wanita maupun pria. Pada dasarnya, scarf berfungsi sebagai aksesoris untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin tiba. Namun seiring perkembangan dunia fashion, kini scarf juga dijadikan sebagai benda untuk mempercantik penampilan.

Punya scarf tapi hanya di simpan dan jadi pajangan lemari karena binggung cara mengkreasikannya? Yuk kreasikan penampilan kamu menggunakan scarf dengan cara-cara kreatif seperti yang dilansir laman All Women Stalk dan Women’s Health Magazine berikut.

 

1. Hiasan tas

Selain untuk mendukung penampilan kamu, scarf juga bisa digunakan untuk mempercantik tampilan tas kamu lho. Penambahan scarf akan sangat cocok dilakukan pada tas tanpa motif alias polos, serta dengan warna yang netral seperti putih, coklat dan hitam. Namun jika tas kamu sudah memiliki motif yang ramai, sebaiknya hindari penambahan scarf bermotif, karena justru akan membuat tas kamu penampilan kamu terlihat norak.

Untuk kreasi yang satu ini, disarankan untuk menggunakan scarf yang terbuat dari bahan sifon dan satin karena bahan tersebut lebih ringan dan cantik untuk digunakan sebagai hiasan tas.

2. Hiasan rambut

Scarf juga dapat mempercantik tampilan rambutmu lho, Toppers. Untuk scarf berukuran kecil, kamu bisa menjadikannya sebagai bando dan ikat rambut. Sementara jika ingin menggunakan sebagai turban dan hijab, kamu bisa memilih scarf yang berukuran cukup lebar agar bisa menutupi hingga bagian dada.

 

3. Digunakan pada leher

Penggunaan scarf dengan cara dililit maupun digantung pada leher merupakan cara umum yang paling umum dan sudah sering dilakukan. Selain untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin, penggunaan scarf pada leher juga sudah menjadi salah satu tren fashion masa kini. Untuk penggunaan scarf dengan cara digantung pada leher, hindari scarf dengan ukuran yang terlalu panjang. Apabila terlalu panjang, scarf tersebut justru akan mengacaukan penampilan kamu yang sudah maksimal.

4. Sebagai dasi

Untuk menghadiri acara formal, kamu juga dapat melengkapi penampilan dengan scarf yang dijadikan sebagai dasi. Tentunya dasi dari scarf ini akan berbeda dari dasi yang digunakan oleh pria. Dasi scarf ini akan membuat kamu tampil lebih berkelas dan membangun kepribadian yang lebih kuat, namun tetap meninggalkan kesan feminim dan manis. Namun jangan lupa sesuaikan warna dan corak scarf yang kamu pilih dengan warna pakaian yang kamu gunakan, agar keduanya tidak saling bertabrakan.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
5. Sebagai ikat pinggang

Bosan dengan bentuk dan motif ikat pinggang yang gitu-gitu aja? Nah kalau kamu punya scarf yang jarang dipakai, kamu bisa memanfaatkannya sebagai pengganti ikat pinggang. Jika ingin menggunakan scarf sebagai ikat pinggang, sebaiknya gunakan pakaian yang tidak memiliki banyak motif, karena biasanya scarf sudah memiliki corak yang cukup ramai. Pastinya penggunaan scarf ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih berwarna dan tidak tampak membosankan.

 

6. Dijadikan sebagai gelang

Jika scarf kamu memiliki scarf yang pendek dan tipis, yang tidak bisa digunakan dilingkari pada leher, kamu bisa melingkarkannya pada pergelangan tangan. Scarf yang digunakan sebagai gelang akan menguatkan karakter kamu yang senang berpetualang dan sangat cocok untuk Toppers yang suka dengan suka tampil dengan gaya yang unik. Gelang scarf ini pastinya akan membuat kamu anti-mainstream alias tampil beda dari teman-temanmu. Namun sebaiknya kamu memakai gelang scarf untuk kegiatan-kegiatan santai saja.

7. Sebagai rok

Scarf berukuran lebar juga bisa kamu manfaatkan sebagai rok. Tapi kamu perlu berhati-hati saat ingin menggunakannya sebagai rok. Pilihlah scarf dengan bahan yang cukup tebal misalnya dari bahan katun dan pashmina agar tidak terlalu tipis dan tidak tembus pandang saat dijadikan sebagai rok. Untuk scarf berbahan tipis, kamu dapat memadukannya dengan penggunaan legging, sementara rok dari scarf tersebut dapat kamu jadikan sebagai luaran.

8. Hiasan sepatu

Scarf sebagai hiasan sepatu. Mungkin terdengar aneh, tapi nyatanya scarf memang bisa dijadikan sebagai aksesoris untuk mempercantik sepatu kamu. Penggunaan scarf ini akan cocok ditambahkan pada jenis sepatu yang tingginya di atas mata kaki seperti sepatu boots. Kamu bisa menambahkan scarf dengan cara mengikatnya pada bagian pergelangan sepatu.

Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!
Nah bagaimana Toppers, sudah siap kan tampil lebih stylish dan fashionable dengan mengkombinasikan penampilan kamu menggunakan scarf? Selamat mencoba!

Sumber : https://how.co.id