DM Instagram kini bisa diakses di web

DM Instagram kini bisa diakses di web

DM Instagram kini bisa diakses di web

Instagram kini memudahkan orang untuk mengirim pesan langsung (Direct Message/DM) dari peramban mereka, dengan merilis akses ke DM di web untuk semua orang secara global, Jumat (10/4).

Dikutip dari The Verge, Instagram telah menguji DM web

dengan sekelompok kecil pengguna sejak Januari. Sejak tes itu dimulai, Instagram telah membuat pembaruan kecil untuk membuat DM web mirip seperti yang ada pada aplikasi, misalnya memasukkan keyboard emoji dan menambahkan tampilan galeri untuk foto dan video.

DM web sangat nyaman bagi mereka yang sering menggunakan Instagram, seperti reporter, influencer, dan mereka yang mengurus media sosial untuk sebuah usaha atau brand. Fitur ini merupakan cara termudah untuk berkomunikasi secara pribadi di Instagram, terutama jika orang tersebut harus merespons ratusan pesan setiap hari.

Baca juga: Instagram kurangi sebaran hoaks virus corona

Baca juga: Instagram uji stiker komentar Stories

Bahkan untuk pengguna biasa, mengetik di keyboard laptop

lebih mudah daripada mengetik di layar ponsel mereka, sehingga pengguna mungkin lebih bersemangat untuk mengobrol melalui DM Instagram jika mereka dapat mengakses kotak masuk mereka melalui peramban.

Hadirnya DM di web sesuai dengan visi CEO Facebook Mark Zuckerberg yang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa “pesan pribadi, grup, dan Stories” adalah “tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat.”

Facebook tahun lalu juga mengumumkan akan berubah menjadi

“platform komunikasi yang berfokus pada privasi” dengan fokus pada enkripsi.

Zuckerberg juga mengatakan ingin membuat pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram dapat saling mengirim pesan, terlepas dari platform yang mereka gunakan.

Peramban berpotensi memainkan peran penting dalam membuat sistem ini berfungsi, untuk memberi lebih banyak fleksibilitas tempat pengguna dapat melakukan percakapan

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/