Inovasi Teknologi, Kirim Uang Antarnegara Diklaim Bisa Murah

Inovasi Teknologi, Kirim Uang Antarnegara Diklaim Bisa Murah

Inovasi Teknologi, Kirim Uang Antarnegara Diklaim Bisa Murah

Jumlah perusahaan financial technology (fintech) terus bertumbuh dengan pesat di Indonesia.

Dengan mengandalkan teknologi, aplikasi mobile, atau platform online yang praktis, kini berbagai layanan fintech menawarkan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya.

Salah satunya yang ditawarkan Wallex Technologies. Perusahaan asal Singapura ini mengklaim bisa mengubah metode transfer dana internasional menjadi praktis dan jauh lebih murah.

Country Manager Wallex di Indonesia, Andy Putra mengatakan ada dua hal utama yang perlu diperbaiki dari metode transfer dana internasional pada umumnya, yaitu proses pembayaran dan pengambilan uang.

Menurut Andy, ketika melakukan transfer ke luar negeri, biasanya lembaga perbankan konvensional

akan menetapkan biaya layanan progresif. Ini berarti, semakin tinggi dana yang ditransfer, semakin besar pula beban biayanya.

“Namun, Wallex memberlakukan biaya layanan flat hanya sebesar Rp100 ribu per transaksi. Tarif ini jauh lebih murah dibandingkan metode transfer tradisional, pembayaran dengan kartu, atau bahkan PayPal,” kata Andy lewat keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi, Rabu (18/12).

Lihat juga: Tips Hindari Penipuan Belanja Online Jelang Akhir Tahun

Selain itu, banyak bank konvensional yang memproses transfer dana lintas-negara secara offline

. Pelanggan harus mendatangi kantor cabang terdekat, melengkapi dokumen, baru bank akan melakukan pengiriman dana. Kurs yang ditawarkan pun biasanya terbatas pada kurs-kurs yang paling banyak digunakan.

“Cara lama kurang efisien, terutama bagi pelanggan dengan mobilitas tinggi yang perlu menyelesaikan transfer dana sesegera mungkin,” kata Andy.

Wallex kemudian menciptakan platform online, dimana pelanggan bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Semua data terkait biaya, konversi kurs, kelengkapan dokumen, hingga status pembayaran, dicantumkan secara transparan dan akurat.

“Bahkan, pelanggan bisa melakukan konversi ke lebih dari 40 mata uang asing di 180 negara di dunia,” tegas Andy.

 

Baca Juga :