Kepala Disdik Bogor Ajak Warga Peduli ABK

Kepala Disdik Bogor Ajak Warga Peduli ABK

Kepala Disdik Bogor Ajak Warga Peduli ABK

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Edgar Suratman menghadiri

acara Autism Awareness Day 2016 di Taman Ekspresi Sempur, Minggu, (10/4). Kehadirannya mewakili Walikota Bogor, Bima Arya dalam rangka memperingati Hari Peduli Autis Sedunia yang digelar Komunitas Peduli Autis Bogor (PAB). Dalam kesempatan itu, Edgar mengajak warga Bogor untuk peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Rumah Peduli Autis salah satu yayasan yang mampu menarik simpati warga,

Semoga dengan momentum ini, anak autis lebih maksimal ditangani baik pendidikan, pelayanan, individualnya, agar menjadi anak yang sukses,” ujarnya kepada Edupost.id.

Edgar mengungkapkan, jika tenaga pendidik ABK terbatas maka bisa ditambah kuotanya. Setiap anak autis merupakan kewajiban semua orang. Sementara, untuk program bagi anak autis, tentunya dapat berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat lebih ditingkatkan ke depannya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Cabang Rumah Autis Bogor, Ajeng

. Menurutnya, anak autis jangan dikesampingkan. Ia juga berharap agar banyak warga yang peduli dengan anak autis. Ia meyakini bahwa seluruh anggota di Rumah Autis berusaha peduli dan menjadikan anak autis menjadi mandiri.

Direktur Rumah Autis, Nelwansyah, setuju dengan pendapat bahwa anak autis harus diperhatikan. “Autisme itu bukan penyakit tapi gangguan perkembangan. Ciri-ciri mereka yaitu interaksi sosial, perilakunya berbeda, dan kontak mata. Mudah-mudahan acara ini bisa terus berlangsung. Kami harap kalian yang menemui anak autis, jangan takut,” tegasnya.

 

Baca Juga :