Mana Lebih Cepat, Samsung Galaxy S7 Edge atau iPhone 6S Plus?

Mana Lebih Cepat, Samsung Galaxy S7 Edge atau iPhone 6S Plus?

 

Mana Lebih Cepat, Samsung Galaxy S7 Edge atau iPhone 6S Plus

Mana Lebih Cepat, Samsung Galaxy S7 Edge atau iPhone 6S Plus

NGONOO.com – Kalau kemarin kita udah ngebandingin dua smartphone satu pabrikan dengan chipset berbeda,

kali ini aku mau ngasih penampakkan mengenai uji kecepatan dua smartphone juga yang tentunya berbeda dari segi mana-mana dan segi mana saja, mereka adalah Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6S Plus, mana diantara keduanya yang punya kemampuan mengakses aplikasi dengan cepat.

Jika sebelumnya Exynos 8890 dan Snapdragon 820, ternyata Exynos punya kemampuan lebih cepat dalam mengakses aplikasi, sekarang bagaimana dengan Snapdragon 820 dengan Apple A9, mana yang lebih cepat? Daripada penasaran yuk kita lihat video berikut ini:

Kita coba sedikit menelisik dari segi spesifikasi paling mendasar dari kedua smartphone ini. Pertama ada Samsung Galaxy S7 yang hadir dengan ukuran layar 5,5 inci resolusi 2560 x 1440 pixel, jeroan dari Qualcomm yakni Snapdragon 820, RAM 4 GB dan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan Apple mempersembahkan iPhone 6S untuk diuji bersama dengan Samsung Galaxy S7, iPhone 6S hadir dengan mengusung layar berukuran 5,5 inci resolusi 1920 x 1080 pixel, chipset andalannya saat ini Apple A9, RAM 2 GB dan sistem operasi iOS 9.2.1.

Pada video tersebut diperlihatkan bagaimana kecepatan smartphone pada saat mengakses aplikasi yang tersedia, semua aplikasi disamakan, coba dengan timer agar waktu mengakses aplikasi bisa dibandingkan.

Percobaan Pertama

Percobaan pertama ketika semua aplikasi sudah diakses, performa yang ditunjukkan oleh iPhone 6S Plus sangat mengesankan, tercatatat 1 menit 17 detik waktu yang dibutuhkan untuk mengakses 14 aplikasi, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge membutuhkan waktu 1 menit 33 detik. Pada percobaan pertama ini terlihat perbandingan cukup jauh yakni mencapai 16 detik.

iPhone 6S Plus vs Samsung Galaxy S7 Edge

Percobaan kedua dilakukan untuk membuka kembali aplikasi yang sama yang sebelumnya telah diakses, iPhone 6S

Plus mencatatkan waktu 1 menit 54 detik, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge mencatatkan waktu 2 menit 35 detik, total perbandingan kedua mencapai 41 detik. Wow! Awesaam.

Sekarang kamu bisa simpulkan sendiri, gimana bagusnya dan gimana enaknya. Perbandingan keceptan dua smartphone flagship ini dilakukan oleh seseorang/sekelompok orang di youtube dengan akun miliknya bernama phonebuff. Jadi, kalau kamu penasaran bisa mencobanya di rumah, bagi yang punya aja. 😀

Baca Juga: