Pendidkan Humbahas Kalah Saing dengan Daerah Lain

Pendidkan Humbahas Kalah Saing dengan Daerah Lain

Pendidkan Humbahas Kalah Saing dengan Daerah Lain

Kemajuan teknologi semakin hari semakin canggih, jadi untuk membuat para murid agar dapat menjadi cerdas dan semakin maju, maka setiap daerah memperkenalkan alat-alat teknologi kepada siswanya. Bahkan, guru pun harus sumber daya manusianya juga semakin luas wawasannya.

Hal ini agar para guru tidak ketertinggalan untuk dapat mengetahui permasalahan dunia teknologi. Karena dunia pendidikan saat ini, di mana setiap sekolah berusaha mengutamakan teknologi untuk membuat sekolah tidak kalah bersaing dengan sekolah lainnya.

Dengan memperkenalkan teknologi kepada murid dan para guru agar sumber daya manusia (SDM) di daerah tidak tertinggal dengan sekolah lainnya, apalagi dunia teknologi yang semakin canggih.

Bahkan, oragtua murid pun ingin anak-anaknya berwawasan luas dan pintar.

Untuk itu, banyak orang tua memberikan anaknya masuk les dan memanggil guru pembimbing ke rumah agar anak semakin cerdas.

Terkait hal ini, Reaksi mempertanyakan Humbang Hasundutan (Humbahas) yang anjlok masuk menjadi peringkat 31 dari 33 kota/kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Humbahas Jamaludin Purba mengakui bahwa hal itu ada isu, tapi bukan tahun 2017 dan itu tidak vulgar atau eksplisit.

“Namun yang pasti kita tidak usah melihat peringkat atau ukuran satu daerah lainnya,” kata Jamaludin, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, indikator satu daerah sukses atau tidaknya dalam pendidikan bisa di lihat

dari hasil nilai Ujian Nasional (UN) berapa diterima di perguruan tinggi dan sekolah unggulan.

“Jadi untuk meningkatkan prestasi Humbahas dalam pendidikan semua harus bersinergi. Orang tua dan guru harus bersabar dan mau berkorban dan didukung oleh semua perangkat yang ada,”ujarnya.

Sementara masalah pengawasan, ia mengatakan bahwa pendidikan bukanlah upaya satu orang kadisdik

, bukan juga upaya satu orang bupati, tapi semua orang harus berpikir akademis dan rasional.

“Kalau sudah seperti itu di daerah terpencil pun sudah sadar akan pentingnya pendidikan, dengan sendirinya pendidikan akan terdongkrak naik,” tutur dia lagi.

Kadisdik Humbahas Jamaludin Purba berharap, bagaimana Humbahas yang terbaik dan Humbahas juara, dan semua guru harus berpikir yang terbaik dan itu semua harapan masyarakat Humbahas

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/