Ponsel Layar Lipat Samsung dengan Desain Clamshell Sudah Terlihat Nyata

Ponsel Layar Lipat Samsung dengan Desain Clamshell Sudah Terlihat Nyata

Ponsel Layar Lipat Samsung dengan Desain Clamshell Sudah Terlihat Nyata

Samsung pada awal tahun ini sudah merilis smartphone layar lipat pertamanya, Samsung Galaxy Fold. Smartphone ini pun sudah dijual secara komersil dan juga sudah dipasarkan di Indonesia. Nah! Kabarnya, Samsung sedang menggarap Galaxy Fold generasi kedua.

Untuk pertama kali, pada akhir Oktober 2019 lalu Samsung sudah menggoda banyak pecinta gadget untuk memperlihatkan ponsel lipat berikutnya yang punya desain clamshell. Ya! Sejak saat itu, banyak render dan desa-desus mengenai perangkat tersebut. Kini, tampilan langsung mengenai perangkat yang dimaksud sudah muncul di internet.

Desain smartphone ini punya kemiripan sepert yang diiklankan dengan layar Infinity-O

dan punya aspek rasio yang tinggi. Smartphone ini punya lipatan vertikal dengan punch-hole berada tepat di tengah atas layar. Ya! Punch-hole tersebut jadi rumah bagi kamera depan.

Bezel di sisi kanan dan kiri serta atas dan bawah masih tampak begitu tebal, meski begitu tidak ada dagu seperti pada Motorola Razr 2019. Smartphone layar lipat Samsung ini berjalan dengan antarmuka One UI yang tentunya sudah akrab dengan pengguna.

Terkait dengan antrmuka yang ditawarkan, tentunya kita berharap Samsung bisa melakukan beberapa penyesuaian khusus, terutama terkait faktor bentuk dari lipatan smartphone ini. Ya! Kita berharap, Samsung bisa memberikan pengalaman yang lebih nyaman, seperti yang ada pada Galaxy Fold saat ini.

Layar sekunder yang lebih kecil di bagian depan perangkat ketika dilipat mampu menampilkan

penunjuk waktu dan tanggal. Ada juga notifikasi yang berada di sebelah LED flash dan pengaturan dual-camera. Belum begitu terlihat jelas, apakah area di atasnya akan juga menjadi bagian dari layar sekunder.

Bagian belakang tampaknya terbuat dari kaca, sedangkan engselnya tampak identik dengan yang ada di Galaxy Fold, hanya saja lebih kecil. Kita juga bisa melihat tombol Volume dan Power yang ditempatkan di sisi kanan atas, sepentara bagian bawahnya menampung loadspeaker dan port USB Type-C.

Desas-desus yang beredar, clamshell Galaxy Fold ini akan datang dengan label harga di kisaran US$ 1000

atau sekitar Rp14 jutaan. Kemungkinan lainnya, smartphone lipat ini akan diumumkan tidak jauh atau bersamaan dengan seri Galaxy S11, yakni pada pertengahan Februari 2020.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/