Puja-puji Jokowi Pada Keindahan Sulawesi Utara

Puja-puji Jokowi Pada Keindahan Sulawesi Utara

Puja-puji Jokowi Pada Keindahan Sulawesi Utara

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sulawesi Utara. Dia memuji keindahan alamnya, sekaligus berpesan untuk menjaganya.

Dilihat detikcom dari Instagram pribadinya, @jokowi, Minggu (7/7/2019) Presiden Jokowi memposting beberapa foto kunjungannya ke Sulawesi Utara. Dia menekankan pada aspek pariwisata.

Jokowi mendatangi beberapa destinasi wisata seperti Jendela Indonesia hingga Taman Nasional Bunaken. Dalam caption fotonya, Jokowi memuji keindahan alamnya.

“Kami tiba di Dermaga Bunaken dan berganti kapal khusus yang dilengkapi ruang bawah kapal untuk menikmati kecantikan ikan-ikan tropis dan terumbu karang yang eksotis di salah satu perairan dengan biodiversitas tertinggi di dunia. Bunaken adalah salah satu kekuatan pariwisata terbesar di Sulawesi Utara di masa mendatang. Setiap tahunnya, pemerintah setempat menggelar Festival Pesona Bunaken yang selalu diminati wisatawan asing,” tulis caption pada fotonya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyebut Pulau Lembeh. Menurutnya, potensi pariwisata di sana lengkap dari keindahan pantai, resor hingga bawah lautnya yang memesona.

Jokowi berjanji akan menggembangkan fasilitas pendukung pariwisata dan memaksimalkan potensi-potensi wisata di Sulawesi Utara. Sekaligus berpesan kepada warga setempat, untuk menjaga alamnya.

“Area konservasi ini (Taman Nasional Bunaken-red) harus dijaga dengan hati-hati. Pemerintah pusat berkomitmen memberikan dukungan penuh bagi pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara,” tegasnya.

Baca Artikel Lainnya: