Rektor Unsyiah Tegaskan Mahasiswa Jangan Hanya Kejar IPK

Rektor Unsyiah Tegaskan Mahasiswa Jangan Hanya Kejar IPK

Rektor Unsyiah Tegaskan Mahasiswa Jangan Hanya Kejar IPK

BANDA ACEH – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal menegaskan agar para lulusan

kampus yang ia pimpin bukan hanya mengejar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan baik, mengelola emosi, serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal ilmu yang dimiliki.

“Terlebih lagi saat ini, fasilitas internet dan jaringan komunikasi semakin terbuka luas.

Ini memberikan kesempatan untuk mengakses pasar di seluruh dunia, bahkan tanpa memerlukan modal ratusan juta. Hanya dibutuhkan niat dan nyali untuk mencoba,” kata Samsul Rizal.

Pernyataan itu disampaikan Samsul saat memimpin prosesi wisuda 1.145 lulusan untuk periode Februari-April 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: 1.145 Lulusan Unsyiah Dilepas

Samsul Rizal menyayangkan tidak banyak lulusan perguruan tinggi termotivasi

dan bernyali besar untuk berwirausaha. Untuk itu, ia berharap lulusan Unsyiah dapat berkreasi dan berinovasi dengan modal yang didapatkan selama pendidikan.

“Salah satu peluang besar saat ini adalah menggeluti bisnis kreatif yang mengolaborasikan keilmuan, potensi lokal dengan peluang dan kebutuhan pasar,” ujar Samsul.

Ia juga menambahkan saat ini Unsyiah juga telah berupaya menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa. Di antaranya dengan mendirikan UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-lahirnya-pancasila/