Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Sebagai negara tropis, pada dasarnya Indonesia memiliki dua musim, yakni musim panas dan musim hujan. Untuk menyesuaikan diri dengan kedua musim tersebut, tentunya Toppers juga harus menyesuaikan gaya berpakaian dengan cuaca yang sedang terjadi.

Memang tidak ada batasan tertentu dalam memilih pakaian untuk digunakan. Namun selain memilih pakaian yang dapat membuat Toppers tampil lebih menarik, pastinya kamu juga harus memperhatikan faktor kenyamanan saat menggunakan pakaian tersebut.

 

Saat musim panas tiba

panasnya matahari pasti akan membuat Toppers merasa kepanasan dan berkeringat lebih, apalagi bagi Topper yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih baju yang dapat membuat kamu nyaman saat menggunakannya dengan membaca beberapa tips berikut.

1. Hindari baju ketat

Pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan kurangnya ruang sirkulasi udara atau keluar masuknya udara pada tubuh kamu, yang akhirnya akan membuat kamu lebih mudah berkeringat. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat juga akan membatasi pergerakan kamu, apalagi bagi Toppers yang seringkali melakukan aktivitas di luar rumah yang menuntut kamu untuk lebih banyak bergerak. Sebaiknya pilih baju yang slim fit, dalam artian baju yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar.

 

2. Celana pendek dan chino

Celana chino bisa menjadi alternatif pengganti celana berbahan jeans atau denim, yang akan sangat cocok untuk kamu gunakan saat musim panas tiba. Celana berbahan katun dengan berbagai pilihan warna ini sangat cocok untuk digunakan ke berbagai tempat, mulai dari ke kantor, kuliah hingga jalan-jalan. Selain itu, salah satu celana yang sedang menjadi tren ini tentunya juga bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih fashionable. Sedangkan untuk sekedar pergi hangout ke mall, kamu dapat memilih untuk menggunakan celana pendek yang tentunya akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan bebas untuk bergerak.

3. Bahan katun dan linen

Baju berbahan katun dan linen merupakan baju yang paling tepat untuk digunakan saat musim panas tiba. Kemampuan katun dan linen yang sangat baik dalam menyerap keringat serta berbahan ringan menjadikan kedua bahan ini sangat cocok untuk digunakan saat musim panas. Selain itu, baju berbahan katun dan linen akan memungkinkan pori-pori kulit kamu untuk bernapas secara lebih leluasa saat cuaca panas, sehingga juga meminimalisir produksi keringat dari tubuh.

Namun sebaiknya kamu memilih baju dengan bahan katun yang berkualitas agar kamu lebih merasa nyaman saat menggunakannya. Biasanya pada label baju terdapat keterangan bahannya, ada yang 100 % cotton, ada juga yang 60 % cotton. Sebaiknya pilih baju dengan komposisi yang katun yang lebih tinggi yakni 100 % cotton, yang belum tercampur dengan bahan lain sehingga pastinya akan terasa lebih nyaman saat digunakan, terutama saat berkeringat karena cuaca yang panas.

4. Pemilihan warna dan motif

Pastinya Toppers udah pada tahu kan kalau warna-warna yang gelap seperti hitam dapat membuat kamu semakin merasa kepanasan dan berkeringat saat berada di bawah sinar matahari. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah dan lembut seperti hijau mint, peach, baby blue dan sebagainya. Selain itu, warna-warna yang cerah juga akan membuat Toppers merasa lebih bersemangat dan pantulan dari warna cerah yang kamu gunakan akan memberi kesan muda dan ceria bagi kamu yang menggunakannya.

 

Sementara untuk motif, motif seperti floral atau bunga-bunga akan sangat cocok untuk digunakan saat cuaca panas. Namun agar tidak terlalu mencolok, sebaiknya pilih motif floral yang kecil dan tidak terlalu penuh. Karena jika kamu menggunakan baju bermotif floral yang besar, orang hanya akan berfokus pada motif pakaian kamu. (Baca juga: Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek)

5. Aksesoris pelindung

Saat beraktifitas di luar rumah, jangan lupa gunakan aksesoris pelindung seperti kacamata hitam untuk melindungi mata, topi untuk melindungi kulit kepala serta jaket untuk melindungi kulit kamu dari terpaan sinar matahari yang terik. Selain melindungi dari panas, aksesoris tersebut juga akan melindungi kamu dari bahaya sinar UV saat cuaca panas, yang dapat merusak kesehatan mata dan kulit. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, kacamata, topi dan jaket juga bisa dijadikan sebagai aksesoris penunjang penampilan kamu.

6. Bahan untuk dua musim

Saat musim panas, jaket tentunya menjadi salah satu benda yang seringkali kamu gunakan untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Nah bagi kamu yang memiliki keterbatasan budget, kamu bisa memilih jaket yang terbuat dari bahan yang cocok untuk digunakan baik musim hujan maupun musim panas, seperti jaket parasut. Jaket jenis ini sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia yang memiliki curah hujan yang tinggi. Saat digunakan musim hujan, jaket parasut mampu menahan air dan angin. Sementara saat musim panas, jaket ini mampu menahan terik matahari sehingga tidak membuat kamu kepanasan, namun tetap tidak menimbulkan keringat yang berlebih karena jaket ini terbuat dari bahan yang tipis dan ringan untuk digunakan.

fashion wanita terlengkap | https://tokopedia.link/IqERIWG9WS
Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!

Bagaimana Toppers, sudah tahu kan baju-baju seperti apa yang seharusnya kamu gunakan saat cuaca panas? Jangan sampai kamu berkeringat dan merasa tidak nyaman hanya karena salah memilih baju yah, Toppers. Nah bagi kamu yang ingin membeli baju yang cocok untuk kamu gunakan untuk cuaca panas seperti saat ini, kamu bisa menemukannya di Tokopedia dengan harga yang terjangkau. Yuk cek Tokopedia.com sekarang juga!

Sumber : https://merekbagus.co.id/