UNBK SMA Se-Jabar Terpantau Aman Terkendali

UNBK SMA Se-Jabar Terpantau Aman Terkendali

UNBK SMA Se-Jabar Terpantau Aman Terkendali

Pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas

(SMA) di Jawa Barat (Jabar) digelar di Posko Helpdesk Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. Disaksikan Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam, melalui video conference yang telah terkoneksi ke seluruh cabang wilayah pendidikan di Jabar, Senin (1/4/2019).

Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam mengatakan, beberapa kendala harus segera diatasi. Terlebih memberikan dukungan secara psikologis sehingga siswa tidak stres saat mengerjakan soal-soal ujian nasional. “Situasi di lapangan selama UNBK berlangsung lancar, terutama mengenai kondisi psikis setiap siswa,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari setiap cabang disdik, tidak terdapat kendala apapun

dan masih biasa diatasi dengan baik oleh masing-masing sekolah. Berbagai persiapan pun dilakukan, diantaranya menyediakan genset untuk mengantisipasi apabila listrik mati serta memberikan pelayanan maksimal demi kenyamanan para siswa.

Sementara itu, Koordinator UNBK SMA/SMK Dinas Provinsi Jabar, Endri Oktavian menyebutkan, persiapan untuk penanganan tersedia tiket bantuan di setiap user UNBK di sekolah masing-masing. “Dimana sekolah tersebut mengirimkan semua permasalahan mulai dari permintaan unlock sincron, sikronisasi ulang, dan transfer respon hingga apapun kendala teknis bisa disampaikan melalui web UNBK,” tuturnya.

Adapun nomor hotline di posko sudah terdaftar di web UNBK. Penanganan tercepat

melalui call center posko UNBK Provinsi Jabar. Sejauh ini, penanganan masalah relatif aman dan lancar karena tidak ada masalah yang cukup berarti sehingga UNBK SMA di hari pertama berjalan aman, lancar, dan terkendali.

“Untuk mengatasi masalah yang terbilang sulit, kami menyediakan tim viewer untuk memantau langsung server yang bermasalah di sekolah masing-masing,” ujarnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/